Saturday, March 18, 2017

Tips Mendapatkan Pekerjaan




Ane mau  curhat dikit masalah nyari kerja gan/sis, ane rasa sekarang2 ini emang agak susah nyari kerja kan(setuju gk gan sis) itu yg ane rasain sekarang ,uda lamar sana sini,unda ngemail CV sana sin, tetap aja gk ada panggilan apa pun(lama-lama ane lamar anak orang juga ni J “itu kalau di terima juga L”)

Lanjut yuk gan ,ada beberapa pendapat dari ane sekarang gan, gmna kita dilirik oleh mertua ehh maaf maksudnya perusahaan gan(maklum mimin ngebet kawin kyknya hahh).nih mimin jabarin hasil semedi mimin gan sis.

1.      Perushaan yang agan sis lamar harus yg sesuai dengan latar belakang pendidikan/ pengalaman sebelum nya gan,sebisa mungkin jangan pindah haluan skill ya gan,menurut ane perusahaan sekarang banyak yang minta pengalaman 1 tahun atau 2 tahun ,kebayangkan gan gimana kalau gan sis pindah-pindah skill terus,pasti gk ada perusahaan yang mau gan.

2.      Yang ke dua ini mimin mau ngasih saran untuk gimana nulis CV yang enak di liat ya gan,soal nya itu yang pertama di liat HRD nya gan,yang penting di dalam CV harus agan bikin semua pengalaman gan biar HRD nya tertarik gan,kalau mimin ada waktu ,mimin akan share deh gan cv yang enak di liat kyk gmna gan J,maklum mimin sok sibuk gan.

3.      Mimin sekarang lagi bayangin ni gan,gimana ribuan orang mendaftar kyk2 job fair gitu,atau pusat penerimaan karyawan ,ratusan orang sampai ribuan orang melamar secara serentak dan memberikan berkas lamaran nya( gk pusing ya),saran ane sih gan coba cari penerimaan karyawan atau dari situs2 penyedia lowongan pekerjaan dan bisa send CV secara Online,menurut ane itu jauh lebih efektif gan.

Buat sekarang ini dlu y gan yang bisa mimin share,semoga bermanfaat ya gan sis,ntr mimin sambung lagi deh saran saran nya gan,jangan lupa kasih mimin coretan di kolom komentar ya gan J

1 comments: